Rabu, 29 Mei 2013

Gagal Jadi Tuan Rumah Divisi I, Saminista Tetap Optimis Persikaba Blora Lolos Grup 7

19.18


BLORA.Persikaba Blora gagal menjadi tuan rumah kompetisi sepakbola Divisi I. Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) PSSI yang mengelolan kompetisi Divisi I lebih mempercayakan Persipa Pati sebagai tuan rumah. "Penunjukan Pati sebagai tuan rumah diputuskan dalam pertemuan di Jakarta, Jumat lalu tanggal 24 Mei," ujar Ketua Umum PSSI Kabupaten Blora, Agung Waskito.

Manajemen Persikaba sebelumnya pernah memasukkan formulir permohonan diri menjadi tuan rumah ke BLAI. Diduga kegagalan Laskar Arya Penangsang menjadi tuan rumah karena Stadion Kridosono dinilai kurang layak. Agung Waskito mengemukakan hasil pertemuan BLAI pekan lalu itu untuk membahaspersiapan pelaksanaan kompetisi Divisi.

Selain penetapan tuan rumah, dalam pertemuan yang diikuti semua manajemen tim peserta Divisi I itu diputuskan juga pembagian grup. Persikaba Blora berada satu grup dengan Persipa Pati di grup 7. Adapun timlainnya yang bergabung di grup 7 adalah Persebi Boyolali, PSISra Sragen, Persinga Ngawi, Tunas Muda Jogjakarta. Kompetisi akan dimulai tanggal 16 Juni mendatang.

Di pertandingan babak penyisihan menggunakan sistem setengah kompetisi dengan home tournamen. "Dua kesebelasan yang menempati peringkat pertama dan kedua di grup berhak lolos ke pertandingan babak berikutnya," kata Agung Waskito.

Menurutnya Persikaba telah menyiapkan diri mengikuti kompetisi sepakbola kasta ketiga di Indonesia ini. Agung mengungkapkan, saat ini Persikaba berlatih intensif dengan arahan pelatih Yusuf Ekodono yang juga mantan pemain Persebaya Surabaya.

Pemusatan latihan dilakukan di lapangan sepakbola Pusdiklat Migas Cepu. "Awal Juni nanti kami akan gelar partai uji coba Persikaba dengan kesebelasan lain," ungkapnya.

Saminista Optimis Persikaba Lolos
Kelompok supporter Saminista Blora mengharapkan Persikaba mampu berprestasi bagus pada Kompetisi Divisi I tahun ini meski tuan rumahnya bukan Blora.

Mereka ingin tim besutan Yusuf Ekodono mampu lolos dari grup 7 Kompetisi Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI) yang rencananya akan dimulai tanggal 16 Juni mendatang.

"Saminista berharap agar Persikaba bisa lolos mewakili grup 7 nanti," ujar katua kelompok supporter Saminista Blora, Fuad Ahmadi kemarin.

Menurutnya meskipun gagal menjadi tuan rumah, dia berharap persikaba Blora mampu bersaing dengan tuan rumah Persipa Pati, Persebi Boyolali, PSISra Sragen, Persinga Ngawi dan Tunas Muda Jogja. Dia melihat dengan materi pemain yang ada dan sering bertemu dengan klub tersebut tentunya peluang tetap sama.



Untuk itu atas nama supporter, dia meminta agar para pengurus bisa mempersiapkan diri dengan baik sebelum kompetisi bergulir. Pelatih Persikaba, Yusuf Ekodono harus memberikn porsi latihan yang tepat dan mencari komposisi pemain yang pas. Selain itu kesiapan fisik dan mental agar para pemain bisa fokus di setiap pertandingan, apalagi pertandingan digelar di Pati terus.

Untuk itu dia mengajak semua pihak mendukung Persikaba. "Tanpa adanya hubungan baik dengan pemerinth, pengurus dan supporter, Persikaba sulit berprestasi bagus," tandasnya.

Saminista, lanjutnya, akan memberikan dukungan langsung setiap Persikaba bertanding. " Dukungan yang kami berikan dengan datang langsung ke Pati agar Persikaba lebih bersemangat dan berprestadi," ungkapnya (rs-infoBlora - Suara Merdeka)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 INFOBLA. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top