Jumat, 31 Mei 2013

149 Atlet Blora Lolos ke Porprov Jateng 2013 di Banyumas Oktober Nanti

07.27

BLORA. Kabupaten Blora meloloskan sebanyak 149 atlet untuk berlaga dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2013 bulan Oktober mendatang di Banyumas. Jumlah tersebut berdasarkan kuota atlet masing-masing cabang olahraga (cabor) yang lolos kualifikasi Porprov.

Ketua Umum KONI Blora, Urip Daryanto mengemukakan sebanyak 149 atlet Blora akan tampil di Porprov Jateng 2013 yang terdiri dari 110 atlet putra dan 39 atlet putri. Mereka juga akan didampingi para pelatih yang berjumlah total 37 orang. Para atlet tersebut akan bertanding dalam 22 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Dia menambahkan, beberapa agenda telah disiapkan KONI Blora untuk Porprov Jateng 2013. Diantaranya membentuk kepanitiaan Porprov dan survey venue tempat pertandingan.

Berdasarkan hasil rapat koordinasi persiapan Porprov Jateng 2013 beberapa hari lalu, urip Daryanto menegaskan cabang olahraga yang akan dipertandingkan nanti disesuaikan dengan proyeksi dalam Pekan Olahraga Nasional (PON). Karena memang kontribusi Porprov adalah untuk penentuan PON.

Hanya saja untuk cabang angkat besi dan angkat berat belum bisa dipastikan apakah Blora akan turut serta atau tidak. Sebab hingga kini belum ada kejelasan pencabutan sanksi dari Pengprov PABBSI Jateng terhadap PABBSI Blora.

"Kami masih terus berusaha mengupayakan adanya keringanan hukuman. Sehingga atlet angkat besi dan angkat berat Blora bisa tampil di Porprov," kata Urip Daryanto, Ketua KONI Kabupaten Blora.

Sekedar diketahui, PABBSI Blora mendapatkan sanksi lantaran mengikutsertakan atletnya bertanding di kejuaraan angkat besi dan angkat berat di Kalimantan tahun 2011. Atlet tersebut memperkuat salah satu Kabupaten di Kalimantan. Sehingga Pengprov PABBSI Jateng memberikan hukuman atlet angkat berat dan angkat besi Blora dilarang tampil di berbagai kejuaraan termasuk Porprov Jateng 2013. (rs-infoBlora)


Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 INFOBLA. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top