Senin, 27 Mei 2013

Pertahankan Gelar se Jateng, Blora Mulai Bentuk Tim Tri Lomba Juang

05.44

BLORA. Kabupaten Blora mulai mempersiapkan tim yang akan tampil dalam event Tri Lomba Juang tingkat JawaTengah. Persiapan telah dimulai beberapa hari lalu dengan menyeleksi atlet yang akan memperkuat kontingen Kabupaten Blora.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Blora melalui Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Suparno mengatakan seleksi dilaksanakan di lapangan atletik Pusdiklat Migas Cepu. Seleksi dilakukan dengan cara lomba lari sejauh 15 kilometer dan proses seleksi dilakukan terbuka.

Peserta seleksi dari kalangan anggota TNI, POLRI, umum serta pelajar dengan syarat umur minimal 17 tahun per 1 Januari 1996. Menurut Suparno, Tri Lomba Juang Tingkat Jawa Tengah tahun ini akan digelar di Rembang pada tanggal 1-5 Juli mendatang.

Pertahankan Gelar
Pembentukan tim Tri Lomba Juang Blora yang dilakukan jauh hari sebelum pelaksanaan ini bukan tanpa alasan. Blora bertekad agar mampu terus mempertahankan gelar sebagai juara pertama dalam event dua tahunan ini.

Gelar juara dalam event prestisius ini diperoleh Blora saat mengikuti Tri Lomba Juang tahun 2011 lalu di Banyumas. Kontingen Blora berhasil menjadi yang terbaik dan dinobatkan sebagai juara pertama se Jawa Tengah. Sebelumnya di tahun 2009 Blora juga meraih juara pertama sekaligus juara umum tri Lomba Juang Jawa Tengah. Ketika itu tahun 2009 digelar di Blora.

"Waktu persiapan dan seleksi tim dengan pelaksanaan lomba memang cukup mepet, namun kami berharap persiapan kontingen Blora bisa dilaksanakan dengan baik sehingga bisa mempertahankan gelar juara," tandasnya.

Ajang Tri Lomba Juang Jawa Tengah ini akan diikuti seluruh Kabupaten dan Kota yang ada di Jawa Tengah yakni berjumlah 35 kontingen. Event ini melombakan nomor lari lintas alam 17 km, nomor lari 8 km, dan nomor gerak jalan cepat sejauh 45 km. Perlombaan ini digelar Pemerintah Propinsi Jawa Tengah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga Jateng setiap dua tahun sekali untuk menyambut peringatan Hari Kemerdekaan RI. (rs-infoBlora - Suara Merdeka)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 INFOBLA. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top