Senin, 27 Mei 2013

Operasi Simpatik Candi 2013, Satlantas Polres Blora Tegur 1379 Pelanggar Lalu Lintas

04.49

BLORA. Hingga kemarin tercatat seribu lebih pengendara kendaraan bermotor yang melakukan berbagai bentuk pelanggaran lalu lintas dan terpaksa ditilang oleh aparat Satlantas Polres Blora dalam rangka Operasi Simpatik Candi 2013 yang digelar mulai 7 Mei lalu hingga hari ini 27 Mei 2013.

Data sementara di Satlantas Polres Blora, berbagai macam pelanggaran yang terjadi diantaranya 418 pelanggaran zebra cross, 18 pelanggaran muatan roda empat, 324 pelanggaran melawan arus, 63 pelanggaran berhenti di simpangan, 166 pelanggaran tidak memakai helm dan 180 pelanggaran terkait persyaratan teknik dan layak jalan.

Selain menindak dengan memberikan surat tilang bagi para pengemudi yang melakukan pelanggaran saat di jalan raya tersebut, Satlantas Polres Blora juga memberikan 1379 surat teguran tertulis kepada para pengemudi yang kurang memperhatikan keselamatan ketika berada di jalan raya.

Kapolres Blora AKBP Kukuh Kalis Susilo melalui Kasat Lantas AKBP Budiarto menjelaskan Operasi Simpatik Candi 2013 kali ini bertujuan untuk menekan angka kecelakaan sekecil mungkin.

Pelopor Keselamatan
Selain itu diharapkan masyarakat bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan membudayakan keselamatan sebagai sebuah kebutuhan.

Dijelaskan, pihaknya telah melakukan berbagai upaya untuk menekan angka kecelakaan. Diantaranya pemasangan spanduk dan baliho peringatan rambu lalu lintas, serta menyebarkan leaflet yang bertuliskan anjuran kepada masyarakat untuk mematuhi aturan dan rambu-rambu lalu lintas yang telah ditetapkan.

Hal ini dilakukan demi keselamatan pengendara yang bersangkutan dan pengguna jalan lainnya ketika berkendara di jalan raya.

Selain itu AKBP Budiarto dengan sejumlah perwira yang ada di Satlantas juga blusukan ke sekolah-sekolah untuk menjadi inspektur upacara dengan tujuan memberikan pengarahan tentang pentingnya tertib berlalu lintas saat di jalan raya termasuk memberikan peringatan kepada seluruh siswa untuk mematuhi seluruh aturan lalu lintas yang ada. (rs-infoBlora - Suara Merdeka)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 INFOBLA. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top