Rabu, 29 Mei 2013

Peringati Hari Lansia Pemkab Blora Gelar Sarasehan & Bhakti Sosial

18.15

BLORA. Puncak Hari Lansia di Kabupaten diperingati dengan menggelar Bhakti Sosial dan Sarasehan di pendopo rumah dinas Bupati Blora, Rabu (29/5).

Acara yang dibuka secara resmi oleh Sekda Kab. Blora, Sutikno Slamet ini, dihadiri anggota organisasi Lansia di kab. Blora, antara lain : PWRI, LVRI, Klub Jantung Sehat, Pecinta Tembang Kenangan, Kelompok Aryo Penangsang, Barisan Sepeda Amoh, Samin Surosentiko, Kelompok Manut Obahing Sikil.

Hadir pula Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kab. Blora, Komari. Dalam sambutannya mewakili Ketua Komisariat Daerah Lansia Kab. Blora yang juga Wakil Bupati Blora, Abu Nafi . Komari mengatakan usia lanjut bukan berarti berhenti berkarya. Meskipun sudah lanjut usia tidak menjadi penghalang seseorang untuk terus berkarya. “Meskipun lansia harus tetap semangat dan bergembira,” katanya.

Usia lanjut yang ditandai adanya perubahan fisik, kemampuan berfikir dan perilaku, seperti yang disampaikannya jangan dijadikan penghalang untuk terus berkarya. Kepala Disnakertransos yang akan memasuki masa pensiun tahun ini memberikan resep. Untuk bisa terus berkarya seseorang harus sehat. Ada 6 resep hidup sehat, yaitu : selalu bergembira, kasih sayang, makan makanan yang bergizi, olah raga cukup dan istirahat yang cukup dan meningkatkan iman dan taqwa.

Bupati Blora dalam hal ini diwakili Sekda Kab. Blora, Sutikno Slamet berpesan agar para lansia menjaga kesehatan sehingga dapat terus berperan dimasyarakat.

Lansia masih terus bisa berperan dalam pembangunan di Kab. Blora, melalui kegiatan RT, RW maupun tingkat desa. Para manula masih sangat dibutuhkan sebagai rujukan dan motivator kepada generasi yang lebih muda.

“Jika ada masalah yang sulit terpecahkan, jika ada pertemuan yang terjadi jalan buntu. Disinilah peran manula
untuk memberikan pengarahan dan nasehat kepada yang lebih muda,” katanya.

Ketua panitia peringatan Hari Lansia, Sudadyo menuturkan, untuk memeriahkan hari lansia di Kab. Blora, telah digelar berbagai lomba, antara lain : Sepeda santai, Senam Sehat, dan juga Tennis.

“Hari ini pemberian bantuan kepada 30 duafa dan sarasehan tentang kesehatan,” imbuhnya. (DPPKKI Kab. Blora - rs-infoBlora)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 INFOBLA. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top