Rabu, 29 Mei 2013

Menteri ESDM Jero Wacik : Kalah Pilgub, Siapa Tahu Bibit Waluyo Jadi Menteri

21.00

BLORA. Kakalahan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo, dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng tidak perlu  disesali. Bahkan sikap kesatria yang ditunjukan Bibit Waluyo dengan menerima kekalahannya itu mendapat pujian Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik.
 
"Bibit Waluyo telah memberi contoh yang baik dalam berdemokrasi. Itu harus ditiru,’’ ujar Jero Wacik saat menghadiri wisuda lulusan Perguruan Tinggi Kedinasan Akademi Minyak dan Gas (PTK Akamigas) Kementerian ESDM di Cepu, Blora, Rabu (29/5) kemarin.

Selain Jero Wacik, wisuda juga dihadiri Gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo, serta Bupati Blora, Djoko Nugroho. Menurut Jero Wacik, contoh yang baik yang telah ditunjukan Bibit Waluyo tersebut adalah dengan segera memberikan ucapan selamat kepada pemenang Pilgub Jateng, pasangan Ganjar Pranowo-Heru Sudjatmoko.

"Kalau kalah, cepat-cepat memberikan selamat kepada yang menang. Dan itu telah dilakukan Bibit Waluyo," tandasnya.

Dengan sikap kesatria yang ditunjukan Bibit Waluyo itu, kata Jero Wacik, telah membuat demokrasi di Jawa Tengah berjalan dengan baik. Hal itu berbeda dengan sejumlah peristiwa yang pernah terjadi di beberapa daerah di Indonesia. Di mana pihak yang kalah justru membuat suasana tidak kondusif, yakni antara lain dengan menyerang kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Namun karakter yang dimiliki Bibit Waluyo hingga membuat ia pernah menjadi Pangkostrad serta gubernur Jawa Tengah telah membuat Jero Wacik terkesima. Ia pun menyakini rakyat Jawa Tengah akan tetap mengenang Bibit Waluyo.

"Kalah jadi gubernur siapa tahu bisa menjadi menteri," tandasnya disambut tepuk tangan tamu dan undangan serta para wisudawan yang hadir di aula Akamigas Cepu.

Sementara itu dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah, H Bibit Waluyo, menyatakan tidak mempermasalahkan kekalahan yang dialaminya dalam Pilgub. "Kalah ora opo-opo," tegasnya.

Menurutnya pada bulan Agustus nanti masa baktinya sebagai gubernur Jawa Tengah akan berakhir. Lantaran kalah dalam Pilgub, ia pun harus mundur saat berakhirnya masa jabatan sebagai gubernur.

Hanya saja dia mengungkapkan sejumlah prestasi diraih Jawa Tengah dalam masa kepemimpinannya. Salah satunya prestasi yang baru diraih Pemprov Jawa Tengah adalah adalah penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) terkait pengelolaan keuangan daerah. (rs-infoBlora - Suara Merdeka)

Written by

We are Creative Blogger Theme Wavers which provides user friendly, effective and easy to use themes. Each support has free and providing HD support screen casting.

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2013 INFOBLA. All rights resevered. Designed by Templateism

Back To Top