BLORA. Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) Kab. Blora tahun 2013, dibagikan kepada Pimpinan dimasing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).
Bupati Blora Djoko Nugroho didampingi Plt Sekda Kab. Blora Sutikno Slamet dan Kepala Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Kab. Blora Gunadi, menyerahkan DPA kepada pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab. Blora di ruang pertemuan Setda Kab. Blora, Rabu (15/5) hari ini.
Kepala DPPKAD Kab. Blora, Gunadi mengatakan bahwa struktur pendapatan APBD tahun 2013, terkait kenaikan target pendapatan tahun 2013 dari realisasi pendapatan tahun 2012, yang disebabkan oleh kanaikan DAU dan lain-lain PAD yang sah. Kenaikan lain-lain PAD
yang sah dikarenakan adanya kenaikan pendapatan dana penyesuaian dan otonomi khusus dan pendapatan bagi hasil lainnya dari provinsi.
Sedangkan struktur belanja tahun 2013 terdapat kenaikan anggaran belanja tahun 2013 dibandingkan dengan realisasi belanja tahun 2012 yang disebabkan dari kenaikan semua komponen belanja baik belanja tidak langsung maupun belanja langsung, sedangkan yang mengalami penurunan hanya anggaran belanja tidak terduga.
Meskipun penetapan APBD Kab. Blora selalu terlambat dan berpengaruh terhadap pelaksanaan kegiatan disetiap SKPD. Acara yang dihadiri pimpinan SKPD di
lingkungan Pemkab. Blora ini. Bupati Blora Djoko Nugroho menghimbau kepada kepala SKPD untuk melakukan langkah-langkah agar dana yang tersedia bisa segera terserap.
“Kita sudah kehilangan empat bulan. Lakukan terobosan-terobosan dengan baik sehingga dana yang sudah diperoleh bisa terealisasi dengan baik,” katanya.
Bupati juga meminta sekaligus mengingatkan agar lelang bisa segera dilaksanakan dan jangan sampai melanggar hukum. “Lelang segera, tolong tertib administrasi. Jangan sampai anda terkena masalah hukum. Bila ada masalah segera koordinasikan. Saya ingin proses anggaran ini
semua paham semua fokus,” tuturnya. (DPPKKI Kab. Blora)-(infoBlora)
0 komentar:
Posting Komentar